Sinopsis Buku : Setumpuk Pahala Istri

Sinopsis Buku
Judul              : Setumpuk Pahala Istri
Penulis            : Yurmawita Adismal
Penerbit          : Maghfirah
Tebal Halaman: 224 halaman
ISBN               : 978-602-7633-20-9



            Istri mempunyai peran besar dalam membentuk karakter penghuni  rumah yang dipenuhi cinta dan kasih sayang. Ia yang mengendalikan arah rumah tangga sehingga bisa menuju kedamaian dan ketentraman hati para penghuninya. Jadi, berbahagialah menjadi seorang istri. Jangan sia-siakan amanah ini insya Allah surga dalam genggaman kita.
            Suami istri laksana pakaian dari tubuh pemiliknya. Saling membutuhkan sa sama lainnya. Ketika suami bekerja, istri di rumah menjaga bagian dari diri suaminya, mendidik anak-anaknya, menjaga hartanya, serta menjaga kehormatan suaminya. Ketika pulang dari bekerja, istri menyambu dengan sulas senyum menawan nan ikhlas, terburailah segala beban yang menghimpit dada suami. Ketika kesulitan datang menghimpit, masalah membebani, istri hadir menghibur hati. Bukankah ini indah?
            Ada ribuan pahala seorang istri meski didapatkan dari dalam rumah saja. Seorang istri tak harus mencari-cari pahala di luar sana. Ketika terbangun dari tidurnya, mengerjakan pekerjaan rumah tangga hingga mengurusi anak dan suami semua dipenuhi dengan taburan pahala nan amalan. Pahala-pahala tersebut disampaikan Allah SWT melalui kalamullah Al-Quran, melalui sunnah Rasulullah SAW antara lain: pahala ketika berinteraksi dengan suami, berinteraksi dengan anak-anaknya, berinteraksi dengan tetanngganya, maupun ketika berinteraksi dengan ibu mertua, saudara hingga kolega dari sanga suami.
            Duhai saudaraku para istri, mari kita memanen pahala dari ladang-ladang amal kita yang telah disediakan oleh Allah SWT hanya uuntuk kita. Tak perlu mengeluarkan keringat, biaya maupun materi yang banyak. Cukup dari dalam rumah saja dibumbui dengan keikhlasan, lalu diracik dengan sifat qoanaah maka limbung pahala yang telah kita petik akan semakin bertambah banyak. Berbahagialah wahai saudariku. Para istri yang solehah dambaan umat.

            Buku yang terdiri dari 224 halaman ini disusun dari berbagai sumber tertulis, mapun pendapat para ulama. Disaring dari berbagai tafsir antara lain tafsir Fi Dzilalil Quran :Sayyyid Qutb, Riyadus Shalihin: Imam Nawawi dan sumber lainnya yang relevan. Semoga kita bisa mengambil pelajaran dari buku ini. Semoga Allah SWT meridhoinya. Amin

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sinopsis Buku : Setumpuk Pahala Istri"

Post a Comment